Malioboro
Wisata Malam Hari

Malioboro, Wisata Malam Yang Menyenangkan

Jika anda berkunjung ke kota Jogyakarta, jangan sampai anda lewatkan untuk datang ke Malioboro. Wisata yang satu ini menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi ketika ke jogja dari ke sekian banyak wisata yang lainnya. Kota jogja memiliki berbagai wisata menarik, mulai dari wisata alam, kuliner, budaya dan juga wisata lainnya. Jogyakarta menjadi salah satu kota yang tujuan utama ketika berlibur. Salah satunya wisata terkenal maliboro. Untuk lebih jelasnya mengenai wisata malioboro silahkan anda baca pada paragraf selanjutnya.

Akses Menuju Malioboro

Malioboro
Malioboro

Untuk sampai ke Maliboro bukanlah suatu hal yang sulit, karena memang sudah menjadi salah satu wisata yang banyak di kenal di kota jogja. Jadi, jika anda tersesatpun, anda bisa bertanya pada orang yang ada disekitarnya, kemungkinan besar mereka semua mengetahui jalannya. Untuk sampai ke malioboro jika di hari libur anda akan mengalami kemacetan apalagi bersamaan dengan jam kerja.

Menurut Kepala bagian operasinal polresta Yogyakarta, pengaturan lalu lintas di bagi menjadi tiga poros. Pada poros utama menuju jalan Mangkubumi dan Kleringan serta poros utama menuju Malioboro. Ada rute alternatif untuk sampai ke Maliboro yang terbebas dari kemacetan  yaitu Jalan Diponegoro dan jalan AM Sangaji. Untuk Abu Bakar Ali bisa melewati Jalan Sudirman kemudian jalan Suroto dan jalan Yos Sudarso.

Jika anda masuk ke Jalan Mangkubumi anda bisa belok ke arah Gowongan Kidul. Kemudian menuju ke arah Jalan Tentara pelajar dan ke jalan pasar Kembang. Setelahnya dari Jalan pasar kembang jika anda akan ke Abu bakar ali anda bisa lewat Jalan Mataram. Kemudian Jalan Suharto kemudian jalan Hayam Wuruk dan setelahnya jalan Yos Sudarso.

Harga tiket masuk Malioboro

Jika anda berkunjung ke Maliboro anda tidak aka dikenai tiket masuk, hanya saja anda dikenai biaya transpotasi saja untuk melihat ke tempat sekitar Malioboro. Sebenarnya Malioboro bukanlah suatu wisata yang menyediakan pemandangan ataupun hal yang lainnya. Tapi di sekitar malioboro anda bisa mencari oleh-oleh khas jogjakarta. Sudah menjadi suatu hal yang lazim oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Aktivitas di Malioboro

Jika anda sudah berkunjung ke kota jogja anda bisa melihat ramainya kota jogja selama 24 jam. Sekarang sudah hampir sama dengan kota metropolitan yaitu jakarta. Bagaimana tidak, sering terjadi kemacetan lalu lintas, penduduknya yang padat dan berbagai pusat perbelanjaan dimana-mana. Begitu juga keadaanya jika anda berkunjung ke Malioboro, anda tidak hanya akan melihat berbagi toko ole-oleh tapi ada juga atraksi dan hiburan di malam hari.

Selain itu anda bisa juga bertemu dengan wisatawan asing maupun lokal. Apalagi jika hari libur telah tiba. Berbagai penjuru kota siap terjun ke Malioboro. Di tempat ini anda tidak hanya menemukan oleh-oleh khas jogja saja, tapi anda juga bisa mencari hotel murah. Adapun aktivitas yang bisa anda lakukan di Malioboro yaitu

  • Berbelanja sepuasnya di Pasar Bringharjo

Salah satu kawasan di Malioboro yang wajib di kunjungi. Pasar ini menyedikan berbagai macam oleh-oleh mulai dari pakaian, cinderamata, kain batik dan juga makanan khas yaitu Gudeg. Seperti hanya di pasar lainnnya anda bisa tawar menawar harga. Berbagai barang yang dijual dipasar ini terkenalnya murah.

  • Menikmati jalan sore di Maliboro, tempat ini semakin malam justru semakin ramai pengunjung. Semakin malam pemabdangaannya semakin romantis dan juga indah. Apalagi dilengkapi dengan lampu-lampu di sekitar jalan Malioboro. Di depan pasar dekat trotoar anda akan menemukan tempat duduk yang bisa anda gunakan untuk ngobrol dan bersantai sambil menikmati ramainya suasana malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *