Titik Nol Kilometer Jogja
Wisata Malam Hari

Wisata Malam Jogja di Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer, menjadi salah satu wisata yang digemari oleh wisatawan untuk nongkrong bareng teman ketika malam tiba. Titik nol kilimeter ini memiliki tempat yang strategis. Tempat ini juga sering digunakan oleh anak kuliah atau sekolah yang ada di jogja untuk berkumpul bersama-sama. Titik nol kilometer ini hanyalah persimpangan namun bukanlah persimpangan biasa. Kenapa? Karena di titik nol kilometer ini menjadi titi di tengah kota jogja yang berada benar di depan keraton Yogyakarta.

Selain itu, di samping titik nol klimeter juga menjadi puast keramaian Yogja yaitu jalan Malioboro. Dengan demikian persimpangan ini tidaklah persimpanag seperti kota lainya. Namun persimpangan yang selalu ramai di kunjungi banyak orang. Selain suasana yang ramai ketika malam tiba banyak atraksi dan juga hal lain yang menyenangkan. Biasanya di tiik nol kilometer ini wisatwan senang mengbiskan waktu untuk nongkrong.

Akses Menuju Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer Jogja
Titik Nol Kilometer Jogja

Untuk sampai ke Titik Nol Kilometer sangatlah mudah apalagi jika anda sudah berada di Malioboro. Jika anda pertama kalinya mengunjungi jogja anda bisa bertanya pada semua orang yang ada disekitar melioboro, bisa di pastikan mereka semua tahu. Lokasinya tergolong strategis yang berada di antara gedung-gedung tua buatan Belanda. Suasanya juga berbeda dengan jalan yang diapit oleh gedungĀ  biasanya. Terasa lebih klasik dan juga eksotis.

Jika anda sudah berada di titik nol kilometer dan mengarah ke arah selatan anda akna melihat ada tiga gedung Belanda. Ada gedung kantor pos indonesia, bank Indonesia dna bank Negara Indoensia. Namun, jika anda mengarah untuk melihat utara anda akan menemui jalan Malioboro yang menjadi titik pandang utama. Karena di sisinya terdapat istana negara Republik Indonesia dan juga Benteng Vrendeburg yang berdiri gagah.

Harga Tiket Titik Nol Kilometer

Berkunjung ke titik nol kilometer tidak harus mengguakan tiket, anda cukup menggunakan alat transportasi untuk bisa sampai ke sana. Anda juga cukup membawa dana untuk makan sambil nongkrong bersama teman-teman. Karena titik nol kilometer bukanlah wisata hanya saja tempat ini sering dikunjungi oleh wisatwan untuk sekedar lewat atau duduk sambil menikmati indahnya malam kota jogja.

Di titi nol kilometer anda tidak hanya akan melihat lalu lintas kendaraan saja, anda bisa juga melihat lalu lalang wisata lokal ataupun manca negara. Anda bisa berkenaan ataupun ngobrol jika anda bisa memahami bahasanya. Di tiik nol kilometer sendiri ini ternyata menyimpan sejarah penting yang berhubungan dengan berdirinya Negara Republik Idonesia. Kenapa? Karena di tempat inilah serangan besar-besaran di lakukan antara penjajah dan yang di jajah.

Aktivtas Titik Nol Kilometer

Jika anda fikirkan kira-kira apa yang akan anda lakukan jika berkunjung di pesimpangan jalan? Tentunya hanya nongkrong dan melihat lalau lalang bukan? nah, di titik nol kilometer ini berbeda dengan persimpangan jalan lainnya. berikut ini beberap aktiviats yang bisa anda lakukan yaitu

  • Menikmati sausana sore di tempat yang sudah disediakan. Untuk menarik para wisata berkunjung, pemerintah sudah menyediakan bangku-bangku disekitar titik nol kiometer. Disini anda bisa menikmati sate atau makanan lainnya yang dijual oleh pedagang sekitarnya. Selain iu anda juga bisa melihat pertunjukan para pengamen yang memiliki suara merdu.
  • Berkunjung ke Gedung Vrendeburg. Di gedung ini anda bsia mengenal lebih dalam lagi mengenai sejarah kemerdekaan Indonsia. Benteng bersejarah ini sering dikenal Loji Besar. Di dalam gedung ini terdapat miniatur yang menceritakan kehidupan pada zaman penjajahan. Selain itu gedung yang berada di sekitar Titik Nol Kilometer ini juga menceritakan tentang perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan para penjajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *